Pertama di Kota Denpasar, Pemerintah Desa Tegal Harum Laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2023

Pertama di Kota Denpasar, Pemerintah Desa Tegal Harum Laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2023

Pemerintah Desa Tegal Harum telah menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2023 lebih cepat dibandingkan dengan Desa yang lainnya di Kota Denpasar. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa yang selanjutnya disingkat Musrenbangdes ini dilaksanakan pada hari Senin (19/09/2022), bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Tegal Harum.

Musrenbangdes ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, I Wayan Budha, S.IP., M.AP, Kepala Bidang 1 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Denpasar, Staf Perencanaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Denpasar, Staf Seksi PM Kecamatan Denpasar Barat, Kepala Puskesmas I Denpasar Barat, LKD se-Desa Tegal Harum, Tokoh Masyarakat se-Desa Tegal Harum serta Perangkat Desa Tegal Harum.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, I Wayan Budha, S.IP., M.AP menyampaikan apresiasi terkait inovasi-inovasi di Desa Tegal Harum dalam bidang pelayanan kepada masyarakat. Selain itu beliau juga berharap pemerintah desa wajib tahu terkait adanya perubahan regulasi. “Perbekel Desa Tegal Harum ini muda dan inovatif sehingga banyak inovasi yang dihasilkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, aturan juga harus tetap dipegang agar apa yang dilakukan tidak menyimpang dari aturan karena aturan itu kerap berubah,” ujarnya.

Perbekel Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara musrenbangdes menyampaikan permohonan maaf dan kendala yang dihadapi selama pelaksanaan program. “Masih ada beberapa program yang belum bisa berjalan maksimal dikarenakan berkurangnya anggaran akibat pandemi covid-19, untuk itu Pemerintah Desa Tegal Harum akan terus melakukan terobosan-terobosan untuk mempercepat proses pembangunan di Desa Tegal Harum, baik dengan Pemerintah Kota, Provinsi maupun Pusat,” pungkasnya.

Musrenbang Desa merupakan kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat, dimana pada akhir acara mendapatkan kesepakatan bersama dalam menetapkan RKP Desa tahun 2023 dan DU RKP tahun 2024.

Musrenbangdes ini juga disiarkan secara langsung (live streaming) di channel youtube Pemerintah Desa Tegal Harum sebagai bagian dari keterbukaan informasi publik. Untuk itu masyarakat bisa mengakses melalui link youtube berikut: (https://youtu.be/mCageCiYYnc)

Share
Tags