Peringati Hari Kunjung Perpustakaan, TK Widya Mutiara Bangsa Kunjungi Perpustakaan Sastra Mahottama

Peringati Hari Kunjung Perpustakaan, TK Widya Mutiara Bangsa Kunjungi Perpustakaan Sastra Mahottama

Bulan September merupakan bulan yang istimewa bagi insan perpustakaan, baik bagi pustakawan maupun para pegiat literasi. Pasalnya, tanggal 14 September selalu diperingati sebagai Hari Kunjung Perpustakaan. Sehubungan dengan hal tersebut, puluhan siswa-siswi TK Widya Mutiara Bangsa kunjungi Perpustakaan Sastra Mahottama pada hari Kamis (15/09/2022).

Selain melihat koleksi buku di perpustakaan, pustakawan mengajak siswa-siswi untuk mendengarkan dongeng, bernyanyi, menari bersama dan memberikan beberapa hadiah bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan dari pustakawan, sehingga anak-anak menjadi sangat senang. Guru TK Widya Mutiara Bangsa, Ni Luh Suartini, S.Pd., menyampaikan apresiasinya terhadap Perpustakaan Sastra Mahottama. “Perpustakaan ini sangat bagus, koleksi buku yang ada disini juga banyak sehingga anak-anak sangat senang berkunjung ke sini.” ujarnya.

Hari Kunjung Perpustakaan menjadi momentum yang sangat penting dirayakan dengan berbagai kegiatan, tidak hanya Perpustakaan Nasional (Perpusnas) saja tetapi juga perpustakaan daerah dan perpustakaan desa. “Kita tunjukkan semangat dan komitmen kita untuk terus menggerakkan produktivitas bangsa, kemampuan bangsa dalam mewujudkan cita-cita bangsa dengan membaca,” tutur Kepala Perpustakaan Sastra Mahottama, I Made Budiartha, disela-sela kesibukannya.

Terakhir, Kepala Perpustakaan Sastra Mahottama menyampaikan harapannya agar generasi muda gemar membaca buku guna menambah literasi baca. “Semoga masyarakat Desa Tegal Harum semakin gemar membaca dan Perpustakaan Sastra Mahottama semakin jaya sehingga kunjungan ke Perpustakaan Sastra Mahottama semakin meningkat,” pungkasnya.

Share
Tags