Pemerintah Desa Tegal Harum Serahkan Bantuan Kursi Roda

Pemerintah Desa Tegal Harum Serahkan Bantuan Kursi Roda

Pemerintah Desa Tegal Harum memberikan bantuan kursi roda kepada I Gede Vidyata, warga Dusun/ Banjar Cemara Agung yang mengalami kecelakaan saat berkendara. Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemandirian dalam berkarya, beraktivitas sehari-hari dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi.
“Pemberian bantuan kursi roda ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Momentum ini sangat relevan sebagai perwujudan pemberian bantuan sosial oleh Pemerintah Desa Tegal Harum,” jelas Perbekel visioner tersebut, Kamis (08/09/2022)

Dia menyebutkan, bantuan kursi roda bersumber dari dana sosial Koperasi Kembang Harum Mandiri yang yang diberikan sebagai upaya pelayanan kesejahteraan sosial yang terbaik bagi penyandang disabilitas dan masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, juga sebagai upaya rehabilitasi sosial yaitu proses refungsionalisasi dan pengembangan untuk memungkinkan seseorang mampu melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dalam kehidupan masyarakat.
“Dan yang pasti, hal ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Desa Tegal Harum dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

I Wayan Sunarta, selaku orangtua penerima bantuan kursi roda, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.
“Semoga kursi roda ini bermanfaat, dapat lebih mempermudah anak saya dalam beraktivitas sehari-hari,” ujar Sunarta.

Share
Tags