Pemerintah Desa Tegal Harum Laksanakan Musdes Penetapan RKP Desa Tahun 2023

Pemerintah Desa Tegal Harum Laksanakan Musdes Penetapan RKP Desa Tahun 2023

Pemerintah Desa Tegal Harum telah menyelenggarakan Musyawarah Desa Pembahasan, Penetapan, dan Pengesahan RKP Desa Tahun Anggaran 2023. Musyawarah Desa yang selanjutnya disingkat Musdes ini dilaksanakan pada hari Jumat (30/09/2022), bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Tegal Harum.

Musdes ini dihadiri oleh Staf Bidang II Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, Ida Bagus Puja Manuaba, Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Denpasar Barat, Tenaga Ahli Kota Denpasar, Pendamping Desa Kecamatan Denpasar Barat, Perangkat Desa Tegal Harum, Direktur BUM Desa, Ketua LKD, Ketua WHDI, Manggala Adat, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Disabilitas di Desa Tegal Harum.

Perbekel Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara dalam sambutannya menyampaikan upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tegal Harum untuk mempercepat proses pembangunan di Desa Tegal Harum. “Pemerintah Desa terus berupaya secara maksimal berinovasi, berkreatifitas dan memaksimalkan SDM yang dimiliki untuk bisa melaksanakan program-program pembangunan dengan tetap menggandeng pihak lain melalui Hibah, CSR ataupun koordinasi dengan Pemerintah Kota, Provinsi maupun Pusat untuk mempercepat proses pembangunan,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Staf Bidang II Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, Ida Bagus Puja Manuaba, menyampaikan apresiasi terkait pelaksanaan Musdes yang telah sesuai dengan regulasi dan inovasi-inovasi di Desa Tegal Harum dalam bidang pelayanan kepada masyarakat. “Pemerintah Desa Tegal Harum sudah melaksanakan perencanaan tepat waktu dan sesuai dengan regulasi. Desa Tegal Harum memang luar biasa terutama terkait inovasi-inovasinya, harus tetap dipertahankan, serta semoga seluruh program yang direncanakan oleh Pemerintah Desa bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Tegal Harum,” ujarnya.

Ketua BPD Tegal Harum, I Nyoman Arga, S.Sos dalam sambutan dan sekaligus membuka Musdes kali ini menyampaikan Kegiatan Musdes ini telah sesuai dengan regulasi. “Perlu kami sampaikan, sebelum terlaksananya Musdes pada hari ini, Pemerintah Desa dalam penyusunan Rancangan RKP Tahun Anggaran 2023 telah melaksanakan tahapan-tahapan antara lain Pembentukan Tim Penyusun RKP, Pencermatan dan Penyelarasan Rencana Kegiatan dan Pembiayaan Pembangunan Desa, Pencermatan Ulang RPJM dan Mesrenbang Desa Pembahasan Rancangan RKP Desa dan DU RKP,” pungkasnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Ida Bagus Supartha, tokoh adat dari Dusun Sari Buana terkait pelaksanaan Musdes ini dan beliau juga menyampaikan harapan untuk pelaksanaan program di Desa Tegal Harum. “Terkait materi Musdes hari ini, kami sangat setuju dan berharap kegiatan ini nantinya bisa semua terealisasi di tahun 2023,” harapnya.

Musdes ini juga disiarkan secara langsung (live streaming) di channel youtube Pemerintah Desa Tegal Harum sebagai bagian dari keterbukaan informasi publik. Untuk itu masyarakat bisa mengakses melalui link youtube berikut:
https://youtu.be/Q1xdG_urV1s

Share