Pemerintah Desa Tegal Harum Dukung Penuh Keberadaan Perpustakaan Ramah Anak

Pemerintah Desa Tegal Harum Dukung Penuh Keberadaan Perpustakaan Ramah Anak

Setelah sebelumnya melaunching Perpustakan Pelangi Ilmu di SDN 27 Pemecutan, kini giliran SDN 19 Pemecutan yang mendapatkan kehormatan untuk diresmikan oleh Pemerintah Kota Denpasar pada hari Jumat (16/09/2022). Launching Perpustakaan Ramah Anak di sekolah dasar yang terletak di Desa Tegal Harum tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi.

Kepala SDN 19, Ni Wayan Swasdewi, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdirinya Perpustakaan Lentera Pustaka tidak terlepas dari bantuan Yayasan Literasi Anak Indonesia (YLAI). “Kami mendapatkan pendampingan dan pelatihan mengenai bagaimana menata perpustakaan. Yayasan juga memberikan dukungan berupa buku dan alat-alat untuk di perpustakaan demi mewujudkan budaya membaca khususnya di usia sekolah dasar,” ujarnya.

Direktur YLAI menyampaikan bahwa terwujudnya perpustakaan ini adalah usaha kerja keras dari kepala sekolah dan jajarannya serta dukungan ketua komite. “Sekolah ini perombakannya sangat luar biasa, diharapkan tidak hanya fasilitas yang ramah anak namun tentunya guru-guru juga harus ramah kepada anak-anak dan semoga program-programnya bisa terus berlanjut,” pungkasnya.

Sementara itu disela-sela acara, Sekretaris Desa Tegal Harum, Ida Ayu Putu Cahya Sugiantari, S.S. menyampaikan harapannya agar perpustakaan mempunyai daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. “Saya berharap ruang perpustakaan ini dapat digunakan semaksimal mungkin oleh para siswa, untuk itu koleksi buku-buku agar terus ditambah dan semoga ada inovasi dari pihak sekolah agar siswa tertarik berkunjung ke Perpustakaan Lentera Pustaka,” terangnya.

Share
Tags