Ny. Ni Luh Gede Ernawati Widiantara Harumkan Desa Tegal Harum

Ny. Ni Luh Gede Ernawati Widiantara Harumkan Desa Tegal Harum

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa Tegal Harum, Ny. Ni Luh Gede Ernawati Widiantara, menerima penghargaan sebagai yang terbaik bidang pendidikan dalam Apresiasi Bunda PAUD Desa/ Kelurahan Tingkat Kota Denpasar (16/09/2022). Penghargaan diberikan secara langsung oleh Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara, dan didampingi oleh Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Saat menerima penghargaan, Bunda PAUD Desa Tegal Harum menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung berbagai program PAUD yang dilaksanakan, seperti Pokja Bunda PAUD, Tim Penggerak PKK, guru dan tenaga kependidikan PAUD, serta seluruh elemen masyarakat Desa Tegal Harum. Ernawati juga mengajak semua pihak untuk terus peduli dan berperan bersama memajukan PAUD di Desa Tegal Harum. Beliau juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama dengan Pemerintah Desa Tegal Harum akan terus mendukung kemajuan PAUD di Desa Tegal Harum. “Karena anak-anak kita, generasi emas ini nantinya yang akan meneruskan upaya kita mewujudkan Desa Tegal Harum yang maju, sejahtera, masyarakatnya yang rukun dalam kebhinekaan,” tegas tokoh wanita inspiratif tersebut.

Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintahan dan kepala daerah (presiden, gubernur, bupati/ walikota, camat, kepala desa/ lurah) atau disandang langsung oleh kepala pemerintahan dan kepala daerah perempuan yang merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini, 0-6 tahun.

Apabila kepala pemerintahan atau kepala daerah tidak atau belum memiliki pasangan, maka peran Bunda PAUD di wilayah tersebut didelegasikan kepada istri dari wakil kepala pemerintahan atau kepala daerah yang bersangkutan. Keberadaan Bunda PAUD guna mendukung terwujudnya layanan PAUD yang berkualitas.

Share
Tags