BLT BBM Rp. 300.000 untuk 44 KPM di Desa Tegal Harum Disalurkan

BLT BBM Rp. 300.000 untuk 44 KPM di Desa Tegal Harum Disalurkan

Akibat terjadinya peningkatan harga BBM pada bulan September 2022, dan untuk meminimalisir dampak penyesuaian harga BBM, maka Pemerintah mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) sejumlah Rp.150.000 per bulan selama 2 bulan.

Bantuan BLT BBM diberikan kepada keluarga miskin dan rentan yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Bantuan ini disalurkan melalui PT. Pos Indonesia yang merupakan mitra kerja dari Kemensos.

 

Di Desa Tegal Harum, BLT BBM disalurkan pada hari Jumat (09/09/2022). Terdapat sebanyak 44 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang memperoleh bantuan tersebut.

Masyarakat sangat antusias mendatangi kantor Desa Tegal Harum untuk mengambil BLT BBM yang sudah diinformasikan sebelumnya oleh Fasilitator Desa Tegal Harum. “Kegiatan ini sudah berjalan dengan lancar, semoga bantuan ini bermanfaat bagi Keluarga Penerima Manfaat.” ujar Ni Komang Ayu Rika Setiawati selaku fasilitator Desa Tegal Harum.

Sejumlah warga penerima BLT BBM mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi mereka untuk membeli kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, dan sabun. “Kami bersyukur menerima bantuan ini, sangat membantu di saat harga BBM naik dan harga-harga di pasar juga mulai naik,” kata Putu Cening Armiati, warga Dusun Sari Buana, Desa Tegal Harum.

Share
Tags