Bijak dan Inovatif dalam Menghadapi Era Digitalisasi, Pemerintah Desa Tegal Harum Mendapatkan Apresiasi dari Ketua TP PKK Kota Denpasar

Bijak dan Inovatif dalam Menghadapi Era Digitalisasi, Pemerintah Desa Tegal Harum Mendapatkan Apresiasi dari Ketua TP PKK Kota Denpasar

Pesatnya perkembangan teknologi yang semakin terpacu dengan adanya pandemi COVID-19 telah mendorong kita untuk berinteraksi dan melakukan berbagai kegiatan dengan memanfaatkan teknologi digital dalam berbagai kehidupan bermasyarakat.
Oleh karena itu, peningkatan penggunaan teknologi perlu diimbangi dengan literasi digital yang mumpuni agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi digital dengan produktif dengan bijak dan tepat guna.
Ketua TP. PKK Kota Denpasar di sela-sela visitasi Bunda PAUD Kecamatan, Desa/ Kelurahan Tingkat Kota Denpasar, Kamis (08/09/2022) menyampaikan apresiasi atas pemanfaatan digitalisasi dalam sektor pelayanan publik dan perpustakaan yang dikembangkan oleh Pemerintah Desa Tegal Harum.
“Memanfaatkan perkembangan di era digitalisasi saat ini sangat penting bagi lingkungan sekitar kita, khususnya generasi muda. Kita harus bijak dalam menerima perkembangan yang ada. Pemanfaatan teknologi digital termasuk membranding Desa Tegal Harum sebagai Desa Literasi Digital sangat kami apresiasi dan semoga bisa menjadi contoh di seluruh Desa/ Kelurahan yang ada di Kota Denpasar,” ujar Ny. Sagung Antari Jaya Negara yang juga sekaligus sebagai Bunda PAUD Kota Denpasar.

Lebih jauh Perbekel Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara menuturkan bahwa digital governance merupakan sebuah solusi dan keniscayaan dalam mengoptimalkan pelayanan publik. “Transformasi digital ini juga mencakup bagaimana mengintegrasikan seluruh area layanan sehingga mampu menciptakan suatu nilai tambah yang memberikan kepuasan kepada masyarakat sebagai pengguna layanan,” tuturnya.
Guna mendukung program tersebut, I Komang Adi Widiantara menjelaskan bahwa pemerintah desa akan terus menciptakan ide, gagasan dan inovasi untuk mempercepat transformasi digital penyelenggaraan pemerintahan.
Perbekel yang menjabat sejak November 2019 tersebut menyampaikan bahwa dalam era digital saat ini, penguasaan dan pemanfaatan teknologi informasi beserta inovasinya harus menjadi kapasitas yang built-in dari birokrasi kita.
“Dukungan SDM dan teknologi informasi harus dimajukan secara bersamaan dan terintegrasi guna menjawab tuntutan dan kebutuhan akan pelayanan publik dan birokrasi yang dinamis, lincah, efektif, dan efisien,” pungkasnya.

Share
Tags