Apresiasi Kinerja Bunda PAUD, Ny. Sagung Antari Jaya Negara Lakukan Kunjungan Lapangan ke Desa Tegal Harum

Apresiasi Kinerja Bunda PAUD, Ny. Sagung Antari Jaya Negara Lakukan Kunjungan Lapangan ke Desa Tegal Harum

Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Tim Juri Apresiasi Lapangan Bunda Paud Kecamatan dan Desa/Kelurahan Tahun 2022 melaksanakan Visitasi atau Kunjungan Lapangan dalam kegiatan Apresiasi Lapangan Bunda Paud Kecamatan dan Desa/ Kelurahan Tahun 2022 di seluruh Kecamatan di Kota Denpasar, pada hari Kamis (08/09/2022). Untuk di Denpasar Barat, kegiatan dipusatkan di Perpustakaan Sastra Mahottama, Desa Tegal Harum.

Peserta apresiasi Bunda PAUD Kecamatan, Desa/ Kelurahan Kota Denpasar tahun 2022 terdiri dari 4 orang Bunda PAUD yang merupakan peserta perwakilan dari masing-masing kecamatan di Kota Denpasar. Hadir juga dalam kesempatan ini Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Bunda PAUD Kecamatan Denpasar Barat, Ny. Maharatni Purwanasara beserta IGTKI dan HIMPAUDI Kecamatan Denpasar Barat.

 

Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan bahwa keberadaan Bunda PAUD sangatlah penting sebagai penggerak segenap komponen dan sumber daya yang ada di wilayah masing-masing. “Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar dalam rangka mengembangkan PAUD berkualitas di Kota Denpasar. Bunda PAUD merupakan sebuah profesi sukarela, yang dilandasi dengan cinta dan kasih sayang.” ujar Sagung Antari yang juga sekaligus merupakan Ketua TP PKK Kota Denpasar.

Melalui kegiatan ini Bunda PAUD diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD. Selain itu Bunda PAUD juga diharapkan dapat melibatkan kaum ibu secara aktif, mengingat perannya yang sangat penting dalam pendidikan anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak mereka. “Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan, Desa/ Kelurahan se-Kota Denpasar tahun 2022 kita gunakan sebagai momentum untuk bergerak bersama menuju PAUD berkualitas dengan melibatkan segenap pemangku kepentingan.” ajaknya.

Bunda PAUD Desa Tegal Harum, Ny. Ni Luh Gede Ernawati Widiantara, sangat senang diberikan kesempatan untuk mengikuti Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan, Desa/ Kelurahan tahun 2022 ini. “Kegiatan ini merupakan momentum sosialisasi atau edukasi dalam rangka transformasi kebijakan dan kerangka konseptual PAUD berkualitas. Semoga kedepannya dapat memberikan kontribusi terhadap gerakan nasional PAUD berkualitas, terkhusus di Desa Tegal Harum.” tuturnya.

Share
Tags